Tips dan Cara Menghilangkan Efek Sabu-sabu

Tips dan Cara Menghilangkan Efek Sabu-sabu
Tips dan Cara Menghilangkan Efek Sabu-sabu. Sabu-sabu merupakan salah satu obat terlarang yang sangat berbahaya dan menimbulkan efek kecanduan bagi yang mengkonsumsinya, sabu-sabu atau yang disebut juga methamphetamine, memiliki banyak dampak negatif bagi kesehatan tubuh.

Salah satu contoh efek negatif nya yaitu berkurangnya nafsu makan, susah tidur, menimbulkan kegilaan, paranoid, dan biasanya pengkonsumsinya akan menjadi kurus kering.

Bagi anda yang sudah kecanduan sabu-sabu, akan sangat sulit untuk menghilangkannya. Namun anda jangan khawatir, pada Artikel kali ini kami akan memberi anda tips dan cara menghilangkan efek sabu-sabu. Berikut ini beberapa tips yang dapat anda lakukan :


Menghilangkan Efek Sabu-sabu

Niat
Hal pertama yang harus anda lakukan jika anda ingin menghilangkan efek kecanduan sabu-sabu adalah dengan niat yang kuat, karena sesuatu yang tanpa didasari niat tidak akan berjalan baik, bahkan mungkin gagal. Ingat lah bahwa sabu-sabu tidak hanya membahayakan anda tapi juga keluarga anda. Perkuat niat dan keyakinan anda, mulailah untuk memikirkan masa depan anda, ikuti dengan keyakinan yang kuat bahwa anda pasti bisa berhenti kecanduan sabu-sabu. Maka saya yakin bahwa anda pasti bisa!

Dekatkan diri dengann Allah
Pengguna sabu-sabu kebanyakan adalah orang yang jarang beribadah dan jauh dari allah, maka dari itu saya sarankan setelah anda berniat ingin berhenti dan sembuh dari kecanduan sabu-sabu, mulailah dengan mendekati allah. Karena orang-orang yang dekat dengan allah tidak akan hampa hatinya.
Ingatlah bahwa pada akhirnya allah adalah tempat kembali, tempat meminta dan tempat mengadu yang paling baik. Terus berusaha untuk selalu mengingat allah, karena dengan demikian anda akan takut untuk melakukan dosa dan kembali menggunakan sabu-sabu.

Curhat dengan keluarga
Terkadang masalah itu muncul karena kelalaian dari keluarga anda dan kurang nya perhatian dari mereka, baik ayah dan ibu bahkan kakak anda. Sehingga anda memilih untuk berkomunikasi dan menyampaikan masalah anda kepada teman yang salah yangmembawa diri anda kejurang kesesatan.

Oleh karena itu beranilah untuk berbicara kalau anda membutuhkan mereka semua untuk menyelsaikan masalah anda. Karena keluarga adalah tempat kembali paling baik setelah Allah yang akan selalu menerima anda.
Atau jika yang memakai adalah salah satu keluarga anda, berikan perhatian khusus untuknya dan bantu dia keluar dari msalahnya.Agar ia tidak terjerumus kedalam perangkap sesat sabu.

Berteman dengan orang sholih
Faktor lingkungan merupakan salah satu faktor yang sangat mempengaruhi penggunaan sabu-sabu, jika anda berteman dengan para pecandu maka tidak menutup kemungkinan anda akan menjadi seperti mereka. Untuk berhenti menggunakan sabu-sabu, bertemanlah dengan orang-orang shalih dan orang yang baik.

Teman-teman yang baik dan lingkungan yang juga baik akan sangat mempengaruhi perilaku anda dan kebiasaan anda pun ketika anda berteman dengan orang-orang sholih maka mereka akan selalu mengingatkan dan menasehati anda untuk tidak menggunakan sabu-sabu lagi. Kita memang tidak membatasi pertemanan, tapi tidak ada salahnya memilih teman yang baik agar kita tidak terjerumus.

Beberapa tips diatas mungkin dapat anda praktekan untuk menghilangkan efek kecanduan sabu-sabu, awali dengan niat yang kuat kemudian teruslah berusaha untuk sembuh. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya. Baca juga Penyebab dan cara mengatasi penyakit maag.

Berlangganan untuk email update gratis: