Cara Menghilangkan Lemak di Perut

Cara Menghilangkan Lemak di Perut
Cara Menghilangkan Lemak di Perut. Lemak diperut menjadi masalah bagi sebagian orang, selain mengganggu penampilan dan mengurangi kecantikan tubuh, lemak juga dapat mengganggu kesehatan. Banyak orang menghabiskan banyak biaya untuk menghilangkan lemak diperut. akan tetapi hasilnya tidak selalu maksimal. Berikut ini beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan lemak diperut secara alami dan tanpa efek samping:


Menghilangkan Lemak di Perut

Olahraga
Lakukan olahraga secara rutin karena selain dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh anda, olahraga juga dapat menghilangkan lemak diperut. Lakukan olahraga berat untuk memaksimalkan hilangnya lemak diperut. Beberapa contoh olahraga yang dapat anda lakukan yaitu seperti aerobic, bersepeda, kardio dan HIIT

Konsumsi Protein dan Kurangi Gula
Mengkonsumsi protein dan mengurangi gula. Gula adalah ‘musuh’ bagi anda yang ingin mengurangi lemak di perut. Pastikan pada setiap makanan yang anda konsumsi termasuk golongan rendah gula bahkan nol-gula.
Anda bisa menggunakan gula non-kalori seperti tropicana slim pada setiap menu makan anda. Anda juga bisa menggantinya dengan madu sebagai pengganti gula dan rutin mengkonsumsi susu low fat seperti muscle milk. Selain mengurangi gula, anda diharuskan mengkonsumsi protein. Salah satu alasan anda membutuhkan protein bermanfaat untuk “memerangi” kelaparan. 

  • Asupan protein lebih lama proses pencernaannya ketimbang karbohidrat, sehingga anda tidak mudah lapar dan mampu mengontrol makanan yang baik dalam tubuh. 
  • Konsumsi protein harus melebihi konsumsi karbohidrat. Jenis protein yaitu hewani yang berasal dari binatang dan nabati yang bersumber dari tumbuh-tumbuhan. 
  • Beberapa makanan yang mengandung protein hewani tinggi antara lain; telur, daging segar, minyak ikan salmon dan bermacam aneka makanan laut (sea food). 
  • Keju juga dapat dikonsumsi untuk menggantikan daging. Sedangkan untuk protein nabati anda bisa mengkonsumsi sayuran, kedelai dan olahannya (tahu & tempe), kacang-kacangan dan olahan gandum (roti gandum). 
  • Sedangkan untuk buah-buahan anda bisa mengkonsumsi nanas dan ubi-ubian.

Meminum Teh Hijau 
Teh memang mempunyai banyak manfaat yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Antioksidan jenis polifenol yang terkandung dalam teh hijau sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, rambut, kulit dan menghambat tumbuhnya sel-sel kanker.
  
Selain antioksidan yang bagus, teh hijau juga mengandung jenis katekin yang bernama epigallocatechin gallate (EGCG). EGCG ini bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh. EGCG berfungsi mempercepat tingkat oksidasi pada lemak serta mengubahnya menjadi kalori. Teh hijau juga berkhasiat untuk menekan nafsu makan secara berlebihan dan mendetoksifikasi tubuh. Sehingga bermanfaat untuk untuk menurunkan berat badan dan pelangsing tubuh. Anda bisa rutin mengkonsumsi teh hijau setiap harinya sebagai makanan pendamping menu diet anda.

Minum Banyak Air Putih. 
Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi/minum air secara konsisten sepanjang hari dapat meningkatkan metabolisme lebih aktif. Minum lebih banyak air juga membantu tubuh menghalangi racun yang masuk dalam tubuh dan meningkatkan kesehatan anda secara keseluruhan. Minumlah segelas air putih 8 kali dalam sehari.
  
Siapkan botol air putih kemanapun anda pergi dan minum setiap kali anda merasa haus. Anda juga tidak boleh mengkonsumsi alkohol, kurangi konsumsi minuman manis, soda dan minuman berkarbonasi. Trik yang lain adalah anda bisa meminum air putih sebelum sarapan atau sebelum makan. Hal ini bertujuan untuk mengendalikan rasa lapar dan makan yang berlebihan.

Mengkonsumsi Vitamin C
Jika anda ingin menurunkan dan mengontrol berat badan anda maka kalori yang dibakar harus tinggi ketimbang kalori yang dikonsumsi. Salah satu sumber kalori terbaik adalah vitamin c. Penelitian menunjukkan orang yang kurang mengkonsumsi vitamin c sulit untuk mengurangi lemak dalam tubuhnya daripada orang yang tinggi konsumsi vitamin c.
  
Asupan vitamin c yang rendah mengakibatkan berat badan dan peningkatan ukuran pinggang. Vitamin C mampu membentuk karnitin.
  
Karnitin adalah suatu senyawa yang mampu mengubah lemak menjadi energi untuk tubuh. Sehingga penumpukan lemak di perut bisa teruraikan. Vitamin c juga berkhasiat sebagai makanan pendamping untuk anda dengan sedang rutin berolahraga. Karena berolahraga saja tidak mampu me-metabolisme-kan lemak tanpa asupan vitamin c yang memadai. Dengan mengkonsumsi vitamic c anda membantu membakar lemak yang diproses dalam olahraga. Anda bisa mendapatkan vitamin c dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C.

Dan tips terakhir adalah Diet
Diet adalah cara paling ampuh untuk menghilangkan lemak diperut.

Mudah bukan? Selain dapat anda lakukan sendiri, Cara Menghilangkan Lemak di Perut juga tidak membutuhkan banyak biaya,hanya saja anda perlu melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal. Baca juga 10 Cara Menghilangkan Lemak di Perut secara Alami.

Berlangganan untuk email update gratis: