10 Cara Menghilangkan Lemak di Perut secara Alami

10 Cara Menghilangkan Lemak di Perut secara Alami
10 Cara Menghilangkan Lemak di Perut secara Alami. Lemak diperut memang sangat mengganggu penampilan, selain membuat perut terlihat menggelambir dan buncit,lemak diperut juga mengganggu kesehatan. Namun anda tidak perlu khawatir, karena lemak diperut dapat dihilangkan dengan beberapa tips mudah dan alami yang tentunya tidak menimbulkan efek samping dan mengganggu kesehatan anda. Berikut ini 10 tips mudah menghilangkan lemak diperut secara alami:


Menghilangkan Lemak Perut

Konsumsi Susu Rendah Lemak
Konsumsi greek yoghurt yang kaya protein, susu skim, dan bahkan keju rendah lemak dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Pilihlah produk tanpa pemanis atau dengan sedikit pemanis, makanlah setidaknya 6 ons yogurt per hari.

Konsumsi Proteindan Kurangi Gula
Mengkonsumsi protein dan mengurangi gula. Gula adalah ‘musuh’ bagi anda yang ingin mengurangi lemak di perut. Pastikan pada setiap makanan yang anda konsumsi termasuk golongan rendah gula bahkan nol-gula.  Anda bisa menggunakan gula non-kalori seperti tropicana slim pada setiap menu makan anda. Anda juga bisa menggantinya dengan madu sebagai pengganti gula dan rutin mengkonsumsi susu low fat seperti muscle milk.
  
Selain mengurangi gula, anda diharuskan mengkonsumsi protein. Salah satu alasan anda membutuhkan protein bermanfaat untuk “memerangi” kelaparan. 

Asupan protein lebih lama proses pencernaannya ketimbang karbohidrat, sehingga anda tidak mudah lapar dan mampu mengontrol makanan yang baik dalam tubuh.  Konsumsi protein harus melebihi konsumsi karbohidrat. Jenis protein yaitu hewani yang berasal dari binatang dan nabati yang bersumber dari tumbuh-tumbuhan. 
  
Beberapa makanan yang mengandung protein hewani tinggi antara lain; telur, daging segar, minyak ikan salmon dan bermacam aneka makanan laut (sea food). 
Keju juga dapat dikonsumsi untuk menggantikan daging. Sedangkan untuk protein nabati anda bisa mengkonsumsi sayuran, kedelai dan olahannya (tahu & tempe), kacang-kacangan dan olahan gandum (roti gandum). Sedangkan untuk buah-buahan anda bisa mengkonsumsi nanas dan ubi-ubian.

Minum Banyak Air Putih
Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi/minum air secara konsisten sepanjang hari dapat meningkatkan metabolisme lebih aktif.  Minum lebih banyak air juga membantu tubuh menghalangi racun yang masuk dalam tubuh dan meningkatkan kesehatan anda secara keseluruhan. Minumlah segelas air putih 8 kali dalam sehari.  Siapkan botol air putih kemanapun anda pergi dan minum setiap kali anda merasa haus. Anda juga tidak boleh mengkonsumsi alkohol, kurangi konsumsi minuman manis, soda dan minuman berkarbonasi. 
  
Trik yang lain adalah anda bisa meminum air putih sebelum sarapan atau sebelum makan. Hal ini bertujuan untuk mengendalikan rasa lapar dan makan yang berlebihan.

Meminum Teh Hijau
Teh memang mempunyai banyak manfaat yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Antioksidan jenis polifenol yang terkandung dalam teh hijau sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, rambut, kulit dan menghambat tumbuhnya sel-sel kanker. 

Selain antioksidan yang bagus, teh hijau juga mengandung jenis katekin yang bernama epigallocatechin gallate (EGCG). EGCG ini bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh. EGCG berfungsi mempercepat tingkat oksidasi pada lemak serta mengubahnya menjadi kalori. Teh hijau juga berkhasiat untuk menekan nafsu makan secara berlebihan dan mendetoksifikasi tubuh. Sehingga bermanfaat untuk untuk menurunkan berat badan dan pelangsing tubuh. Anda bisa rutin mengkonsumsi teh hijau setiap harinya sebagai makanan pendamping menu diet anda.

Latihan Kardio
Untuk dapat membakar lemak perut dan seluruh tubuh, lakukan latihan kardio setidaknya 20-30 menit. Jika lemak perut dan lemak tubuh Anda terlalu banyak, maka dapat melakukan latihan kardio hingga 45 menit, lima  kali dalam seminggu.

Latihan HIIT
HIIT atau High Intensity Interval Training merupakan latihan latihan jeda dengan intensitas tinggi. Lakukan lari cepat selama 30 detik sampai 1 menit. Kemudian lari dengan intensitas sedang selama 2 sampai 4 menit. Setelah itu lakukan lagi lari cepat selama 30 sampati 1 menit.

Olahraga Berat
Jika Anda belum terbiasa dengan olahraga, maka dua minggu pertama dapat melakukan olahraga ringan. Setelah tubuh sudah terbiasa dengan olahraga, Anda dapat melakukan olahraga dengan intensitas tinggi seperti berlari, berenang bolak-balik, bersepeda di jalan raya, mendayung, atau boot camp.

Mengkonsumsi Vitamin C
Jika anda ingin menurunkan dan mengontrol berat badan anda maka kalori yang dibakar harus tinggi ketimbang kalori yang dikonsumsi. Salah satu sumber kalori terbaik adalah vitamin c. Penelitian menunjukkan orang yang kurang mengkonsumsi vitamin c sulit untuk mengurangi lemak dalam tubuhnya daripada orang yang tinggi konsumsi vitamin c. Asupan vitamin c yang rendah mengakibatkan berat badan dan peningkatan ukuran pinggang. Vitamin C mampu membentuk karnitin. 

Karnitin adalah suatu senyawa yang mampu mengubah lemak menjadi energi untuk tubuh. Sehingga penumpukan lemak di perut bisa teruraikan. Vitamin c juga berkhasiat sebagai makanan pendamping untuk anda dengan sedang rutin berolahraga. Karena berolahraga saja tidak mampu me-metabolisme-kan lemak tanpa asupan vitamin c yang memadai. Dengan mengkonsumsi vitamic c anda membantu membakar lemak yang diproses dalam olahraga. Anda bisa mendapatkan vitamin c dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C.

Diet
Tidak ada cara ajaib untuk menghilangkan lemak di perut tanpa memperhatikan diet. Diet untuk menurunkan berat badan biasanya dimulai dengan program membakar lemak di perut, karena disitulah tempat berkumpulnya lemak yang menumpuk berlebihan. Lakukanlah diet yang sehat. Diet yang sehat tentunya bukan diet yang menyiksa. Mengkonsumsi serat sangat membantu program diet anda. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang mengkonsumsi 10 gram serat per hari dapak membantu membakar lemak di tubuh

Konsumsi Makanan Sehat
Ganti asupan karbohidrat dari beras biasa dengan karbohidrat komplek seperti beras merah. Perbanyak buah-buahan dan sayuran segar yang memiliki kandungan tinggi serat seperti apel, pisang, dan lainnya

Itulah 10 Cara Menghilangkan Lemak di Perut secara Alami, mudah dan tanpa efek samping bukan?.cara-cara diatas juga mampu menyehat kantubuh anda. Selamat mencoba ya. Baca juga Cara Menurunkan Kadar Gula Darah Secara Alami.

Berlangganan untuk email update gratis: